Friday, May 09, 2008

bintang

tadi malem, abis pulang dari warnet deket rumah.
aku pulang jalan kaki.
langit ga cerah-cerah amet.
cuman ada satu bintang yang bersinar.
alpha centauri. bintang paling bersinar di langit.

jadi inget waktu kecil dulu.
cita-cita tuh setinggi langit. pengen pergi ke bintang.
jadi astronot ato apalah.

sekarang aku mikir, apa sih artinya cita-cita?
temen-temenku selalu bilang.
berusahalah mencapai cita-cita, walaupun kamu harus merangkak untuk mendapatkannya.
at least, try!

ya aku sudah mencoba.
malahan mati-matian.

bayangin aja. metaphorically.
aku berjalan ke tempat dimana semua mimpiku berada.
tempatnya udah keliatan, jaraknya mungkin tinggal lima puluh meter lagi.
tiba-tiba di tengah jalan membentanglah jurang luas nan dalam.
ga ada jembatan.
ga ada jalan pintas.
ga ada flying fox ato apa lah buat nyebrang.
lalu aku memilih untuk tetap maju. memulai untuk mendaki turun jurang itu.
batu-batunya susah didaki. terjal.
bahkan dasar jurangnya pun ga keliatan.
anjing banget lah.

aku sudah terlalu lelah.
biarkan waktu yang bakal ngejawabnya.
helikopter dateng nyelametin ato tiba-tiba punya kekuatan super untuk terbang.
apa kek.

ya. mungkin ini waktuku untuk istirahat.
menutup mataku walau sebentar.

1 comment:

Anonymous said...

Bahwa menjalani proses kesabaran adalah hal yang paling sulit ... namun reward atas kesabaran adalah hal yang paling tidak terduga .. dan itu selalu berakhir dengan kebahagiaan ..

:) ..