Wednesday, September 03, 2008

Bintang - Bukan Sebuah Penyesalan

Namanya juga manusia. Siapa, sih, yang suka sendiri?
Meskipun kadang sedang bersama teman, pun, masih terasa sepi.

Kadang. Ketika malam semakin malam dan perjalanan pulang semakin terasa sepi.
Aku turun dari angkotku. Jauh dari rumahku.

Aku berjalan.
Menikmati gesekan sepatuku dengan aspal jalan.
Menengadah.
Aku melihat dirimu. Alpha Centauri, Bintang yang paling bersinar di langit.

Temanku pernah berkata, "Jangan pernah menyukai sebuah bintang. Dia jauh. Kamu gak akan bisa meraihnya!"
Aku hanya tertawa.
Sejak kapan aku menyukai bintang karena jaraknya yang jauh?
Sejak kapan aku menyukai bintang karena tidak akan bisa didapat?
Ibarat pungguk merindukan bulan.
Sampai kapan pun Sang Bulan tetap berada di orbitnya. Tidak akan menoleh sedikit pun pada Sang Perindu.

Aku hanya butuh seseorang untuk diagungkan.
Seperti Alpha Centauri yang menemani dalan setiap langkahku.
Pulang.

No comments: